"TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA "HIDUP BLOGGER" ....... Informasi, artikel dan berita dalam blog ini saya ambil dari berbagai sumber : blogger, wordpress dan website

Pembobolan Ratusan bahkan Ribuan Router ADSL





---// Disclaimmer
Tulisan ini hanya digunakan untuk proses pembelajaran saja. Penulis tidak bertanggung jawab atas tindakan anarkis dan destruktif yang diakibatkan dari tulisan ini.
---// Pendahuluan
Siang ini... keisengan saya muncul setelah "Matdhule" mengajak berdiskusi tentang proses Scanning. Ia memberikan ide untuk melakukan proses scanning ip yang dipergunakan oleh pelanggan ADSL. Konsep sebenarnya adalah setiap pemakai ADSL akan mendapatkan 1 IP untuk mengkoneksikan diri ke internet. Biasanya untuk pemakai ADSL unlimmited akan mendapatkan IP yang sifatnya tidak berubah- ubah. Berbeda dengan pelanggan ADSL yang limitted... IP yang dipergunakan akan berubah² setiap melakukan koneksi ke internet.
Dasar inilah yang membuat keisengan saya mulai bekerja, melakukan proses scanning dan gainning. Bayangkan saja dalam waktu 1 jam saya bisa mendapatkan 39920 IP yang dalam kondisi aktif... dari jumlah itu... saya mencoba 29 IP secara random.... hhhmmmm... 19 IP Router ADSL bisa dimasuki begitu saja.....
Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan apabila kita sudah bisa menguasai Router ADSL tersebut, diantaranya :
o1. Melumpuhkan Inet Connection
Wahh, saya tidak menginginkan Anda melakukan kegiatan ini... Anda tinggal melakukan 'Stop' terhadap servicesnya saja... terutama services "HTTP" otomatis semua PC yang mengarah gatewaynya pada Router ADSL tersebut tidak mendapatkan akses internet... Now, No : HTTP, FTP, SSH, Telnet and NNTP ;)
o2. Mendapatkan ID + Password Pelanggan
Wah.... kalo yang ini terserah deh... boleh juga di ambil.. siapa tau berguna.


03. Melakukan Spoffing ke IP tersebut
wah... kalo yang ini ga susah2 mencari account online banking... spoffing aza 1 hari...2 hari.. 3 hari.... sampai dapet.... tungguin sampe tua juga gpp....

o4. Sebenarnya masih banyak banget yang bisa kita lakukan... nanti coba cari tau aza sendiri...
kalo dah dapet lagi kita sharing²... kan enak kalo belajar bareng... iye ga.... cappeee ddeccchhhhh....

---// Persiapan

Apa sih yang harus kita persiapkan....

ooO. Amankan diri Anda sebelum diamankan oleh orang lain...
oO1. www.dnsstuff.com
oO2. IP Scanner, hari ini saya berada di kantor.. krn PC yang saya pake OS berbasis Windows jadi saya pake IP Scanner yg namanya : Angry IP Scanner
oo3. Koneksi Internet , yang ini... kudu bin wajib... kalo ga ada jangan coba2 mengacungkan pistol di warnet
-
-// Prosesi
Pasti pada bingung mau mulai dari mana kan...?? yang pasti tidak dimulai dari terminal blok-M karena terminal blok-M terlalu ramai... cuma bikin pusinnnggg..... he..he....;)
ooo1. Mengumpulkan target IP
Nah... ini awal langkah kita menentukan range IP pelanggan. Misalnya kita berada di sebuah warnet atau kita berada di kantor.. kita harus tau berapa IP yang kita gunakan. Gampang saja... aktifkan http://dnsstuff.com. Perhatikan pada bagian kanan atas akan tertera IP yang kita gunakan.... misalnya didapatkan IP : 125.162.0.12.
Tujuannya hanya memetakan IP saja....

ooo2. Tetapkan IP range, dari contoh tersebut saya mendapatkan IP : 125.162.0.12 maka saya akan membuat range IP : 125.162.0.1 sampai 125.162.255.255
ooo3. Scan IP tersebut
Anda juga bisa scanning dan mencari port² yang terbuka loh....

ooo4. Nah, Anda akan mendapatkan IP hasil scanning kan...???
Kalo saja Anda tidak mendapatkan IP tolong jangan clurit saya... karena kesalahan tersebut bukan disebabkan oleh saya.... ini adalah hasil scanning : -- maaf, tidak saya tampilkan semuanya... karena terlalu banyak dan hanya memberatkan b/w Anda saja...
ini adalah contoh nyata a.k.a real IP hasil scanning :
IP
States
Hostname
Port
Pin
g
Error
125.162.0.1
Alive
1.subnet125-162-0.speedy.telkom.net.id
N/S
192
ms
None
125.162.0.7
Alive
7.subnet125-162-0.speedy.telkom.net.id
N/S
317
ms
None
125.162.0.12
Alive
12.subnet125-162-0.speedy.telkom.net.id
N/S
296
ms
None
125.162.0.13
Alive
13.subnet125-162-0.speedy.telkom.net.id
N/S
265
ms
None
125.162.0.15
Alive
15.subnet125-162-0.speedy.telkom.net.id
N/S
248
ms
None
-
-
masih 3990 IP lagi... IP siapa yah...??? Nenek gue sih ga tau itu IP siapa... tapi kakek gue bilang kalo itu IP pelanggan ADSL yang bergantung pada beberapa ISP.
Nah, jadi mohon maaf kalo salah satu IP Anda masuk dalam daftar tersebut.... sekali lagi mohon maaf.. kalo ga dimaafkan... nanti diludahin sama kakek gue lohhhhh...... lol...












oo5. Nah, sekarang masuk yyuukkk... yuuukkk... taarrikkk maaannnggg....

Pilih saja salah 1 IP yang menjadi target.... misalnya sebagai sample saya mengambil secara random (--ngasal nih..) IP : 125.164.1.40. Tinggal masuk saja bisa lewat FTp, Telnet, HTTP atau mau lewat pintu kantor pemiliknya juga boleh..... lol....
lewat browser nih :
tuhhh.. ada address kan masukin aza : http://125.164.1.40 [silahkan saja dicoba.. krn IP tersebut bukan milik saya && juga bukan milik kantor saya...]
pasti minta user name + password.
Dari 19 router ADSL saya mendapatkan 5 Router ADSL dengan user name + password default...kenapa yah mereka pake default...?? mungkin karena malas... takut lupa... gampang liat manual book, dan 100 alasan lain yang bikin ringan beban si Admin...... he...he.....
Ada beberapa password default yang bisa di pergunakan, antara lain :
User Name
Password
admin admin
admin <blank>
admin password
<blank> <blank>






Memang sih ada berapa router yang tidak bisa saya tembus dengan password defaultnya.... tapi jangan menyerah.. banyak jalan menuju router.... saya sempat mempergunakan Dictionary Attack. BruteForce.... hhhmmm.. bisa ketebak
juga loh..... uuueeennnaaakkk ttteeannnnannnn......
Kalo masih belum tembus juga lapor aza sama pak lurah masing²...lol

ooo6. Mendapatkan ID + Password Pelanggan
Wah.... buka² saja menu ADSLnya... pasti dapet deh.... biasanya : 121xxxxxxxxx@telkom.netThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it , 121xxxxxxxxx@indo.net.idThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it
password pelanggan biasanya : ******* isinya bintang² begitu deh....., nah yg bintang² ini ga usah diterjemahin susah²....
buka source htmlnya saja (--view source) pasti kelihatan... gampang kan.......???

---// Finish
yessss.. akhirnya selesai sudah tulisan ini... kalo ga diselesaikan bisa² keriting nih jari² gue karena harus ngetik se-abrek².....
hhhaaalllaaahhhh.... itu konsepnya bro, mudah²an bermanfaat.
Silahkan menghubungi penulis jika ada pertanyaan lebih lanjut.... atau hubungi dokter terdekat jika tulisan ini meberikan efek migran berlebihan...

Sumber : lirva32.org