"TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA "HIDUP BLOGGER" ....... Informasi, artikel dan berita dalam blog ini saya ambil dari berbagai sumber : blogger, wordpress dan website

Foto Foto Eksklusif Perampokan Di Bank Niaga Medan

Rabu, (18/8/2010) kemarin, terjadi perampokan di Bank Niaga, Jalan Aksara, Medan. Perampokan ini membuat gempar negeri ini. Jelas aja, karenai ni bisa dibilang bukan perampokan biasa, bahkan berani untuk menembak langsung petugas penjaga.
Aksinya yang mungkin mengikuti kisah di film action luar negeri ini, benar benar tergolong sangat sadis. Bayangin aja, masuk ke dalam Bank Niaga dengan membawa senjata semi otomatis laras panjang, AK 47, M 16 dan pistol jenis FN.
Mereka memblokade jalan dan sempat membuat warga sekitar ketakutan. Berikut foto foto di tempat kejadian…

Perampok masih dalam proses pengejaran, dan kemungkinan masih di wilayah Sumatera Utara.
Bagi teman teman yang berdomisili disana hati-hati, jika ada orang yg mencurigai atau agan mengenali orang orang yang berpenampilan diatas meskipun perawakannya kurang jelas silahkan hubungi segera pihak berwajib…
Jika kita lebih jelas lagi, coba deh liat foto paling bawah, cara memegang senjatanya bukan seperti orang biasa. Tapi lebih kapada orang yang sudah terlatih.
Berikut kronologi yang di infokan oleh seorang teman yang di dapat dari seorang tukang ojek yang kebetulan ada di daerah tersebut.
Perampokan ini dimulai dari iring-iringan sepedamotor yang berhenti di depan Bank CIMB Niaga. Sebanyak 5 pria, dengan tetap memakai helm dan masker turun dari sepedamotor. Mereka langsung masuk ke bank, dengan tangan menggenggam senjata laras pendek jenis FN yang disembunyikan di balik jaket. Sementara perampok lain, berjumlah 7 orang, berada di atas sepedamotor mengambil jalan putaran dan menunggu di samping bank.
Begitu lima perampok masuk ke bank, anggota Brimob, Briptu Manuel, yang bertugas menjaga bank, dan sedang berada di samping ATM, langsung ditembak di bagian dada sebelum sempat membuka kunci senjata laras panjangnya. Saat itu, meski sudah tertembak, Briptu Manuel tak menyerah. Dia mencoba mengokangn senjata. Ketika itulah perampok meletuskan tembakan kedua tepat di perut sebelah kanan korban. Korban pun gugur di tempat bersimbah darah.
Setelah itu, tujuh perampok yang berada di samping bank masuk ke halaman bank, mengamankan situasi di luar sambil menenteng 3 senjata laras panjang. Seorang satpam bernama Muhdiantoro yang berada di samping bank sempat melihat para perampok itu. Tapi Muhdiantoro keburu ditembak di bagian perut.
Setelah situasi di luar diamankan, dua pelaku masuk ke dalam. Nah, saat perampok masuk, seorang satpam lagi bernama M Fadli yang sebelumnya berada di lantai tiga turun melihat situasi. Begitu turun, M Fadli langsung ditembak di bagian lengan.
Tak mau buang waktu, pelaku menuju brankas yang berada di belakang kasir. Namun pelaku tak dapat membuka lemari besi itu, lalu mencari pemegang kunci yang berada di Lantai tiga.
Semua karyawan Bank CIMB Niaga dari lantai dua dan tiga dikumpulkan di lantai satu. Lalu seorang karyawan yang memegang kunci membuka brankas dengan kepala ditodong pistol. Dan dengan mudahnya pelaku membawa kabur uang senilai Rp400 juta yang dimasukkan ke dalam tas badminton, lalu kabur bergantian menuju arah Sukaramai naik sepedamotor.
Perampok itu meninggalkan tiga korban yang terkena tembakan. Seorang Brimob, Briptu Manuel Simanjuntak dari Kompi I, tewas dan dua satpam sekarat. Tak lama setelah kejadian itu, ribuan warga memadati lokasi perampokan.
Perampok yang menenteng tas badminton berisi uang itu mengendarai sepedamotor Yamaha Mio tanpa plat. Rekannya menghadang jalan sambil menenteng senjata api menuju Sukaramai. Tak seorang pengguna jalan berani mendekat. Dan sebelum hilang di tengah keramaian, perampok meletuskan tiga kali tembakan ke udara.
“Saya sempat lihat komplotan perampok itu berjalan-jalan di halaman bank dengan menenteng senjata laras panjang. Tak seorang pun yang berani mendekat apalagi melawan. Mereka pake helm, masker, serta jaket hitam. Sekitar 3 menitlah perampok itu berdiri di depan bank,”
“Tiga kali ditembakkannya ke atas, makin takutlah semua. Kalau ada yang lihat perampok itu, langsung diarahkan senjata sama dia,”
Seorang staf Bank CIMB Niaga ini mengatakan, saat dia berada di lantai tiga, dia sudah mendengar suara tembakan. “Tahunya begitu ada suara tembakan dua kali dari dalam, tiba-tiba pelaku naik dan langsung membawa kami turun ke lantai satu,” katanya.
Dedi juga menjelaskan, ada sekitar 20 karyawan Bank Niaga saat terjadi perampokan. Enam di lantai satu, dan selebihnya berada di lantai tiga. Sedangkan lantai dua hanyalah gudang.
Akibat aksi perampokan itu, Jalan Aksara macet total sekitar dua jam. Selang satu jam setelah kejadian, Kapoldasu Irjen Oegroseno pun tiba di lokasi. Sehingga jalan yang seharusnya satu arah dibuat menjadi dua arah. Kemacetan pun tak terhindarkan selama lebih kurang dua jam. Jenazah Briptu Manuel sendiri dibawa mobil ambulance.
Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dan hingga sore hari, tak henti-hentinya para pengguna jalan singgah melihat ceceran darah korban di jalan maupun dalam bank CIMB Niaga.
dari cara-cara “operasi” mereka bener-benar terlatih dan sangat tenang serta pandai menguasai keadaan.
Wihhh sadis yak… pake nembak beneran juga.. Itu senjata mereka dapet darimana ya?
kalau menurut saya… itu kan masih daerah Sumatera, mungkin antek anteknya si Baasyir. Kan dia yang mendanai teroris di Aceh juga….. Pasti adalah sangkut pautnya menurut saya…
Berikut Keterangan Jenis Jenis Senjata yang di gunakan perampok.
AK-47
Singkatan dari Avtomat Kalashnikova 1947, Rusia. Adalah senapan serbu yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov, diproduksi oleh pembuat senjata Rusia IZhMASh, dan digunakan oleh banyak negara Blok Timur semasa Perang Dingin. Senapan ini diadopsi dan dijadikan senapan standar Uni Soviet pada tahun 1947.
AK-47 mempunyai ukuran lebih kecil, dengan jangkauan yang lebih pendek, memakai peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm yang lebih kecil, dan memiliki pilihan tembakan (selective-fire). AK-47 termasuk salah satu senapan serbu pertama dan hingga kini merupakan senapan serbu yang paling banyak diproduksi
M16
adalah senapan serbu yang pertama kali diproduksi Amerika Serikat.
M16 menggunakan peluru 5.56 x 45 mm NATO.
Senapan ini digunakan sebagai senapan serbu utama yang di pakai infanteri Amerika Serikat sejak 1967. M16 juga dipakai oleh 15 negara NATO lainnya, dan merupakan senapan berkaliber 5.56 mm yang paling banyak diproduksi.
Seremmmm boookkk…. Yah jaman sekarang orang orang udah pada buta mata buta iman, menghalalkan segala macam cara. Dimana ada kesempatan, disitu mereka bertindak. Kita, manusia yang normal normal saja hanya bisa WASPADA dan WASPADA…

Sumber : gugling.com